Wednesday, March 31, 2010

Putu Cakes =P~

PUTU CAKES
What up guys :) mmm do u know putu cakes? pasti orang sunda asli pd tau yg namanya kue putu, soalnya kue ini asli dari sunda. Kemaren malem ga sengaja ada yg jualan putu lewat depan rumah dan uniknya dari putu ini adalah ada suara khas nguing-nguing gt bunyinya dan kalo denger suara itu udh pasti ada yg jualan putu lewat. kalo kamu ga tau kue putu itu kaya gimana ini aku kasih liat fotonya (ini lho kue putu yg aku beli semalem..hehe)

kebanyakan kue putu warnanya ijo, trus isinya gula merah dan dikasih taburan kelapa parut diatasnya. kalo mau tau rasanya cobain aja deh dijamin ga rugi ;)
tapi awas klo udah makan kue ini kamu langsung kremian klo kata orang sunda hhaha soalnya ada parutan kelapanya [mitosnya sih gitu] hahhaa tp faktanya ga kok kalo orang yang kremian abs makan parutan kelapa itu sih orangnya aja yg jorok abs makan langsung megang pantat..hahha kidding [kok jd ngomongin tentang kremian ya]
intinya ya makanan kaya gini mesti dilestarikan soalnya jaman sekarang makanan khas daerah udah jarang ada. nah kita sebagai penerus bangsa mesti bisa melestarikannya. Hidup kue putu !!

0 komentar:

Post a Comment